Diberdayakan oleh Blogger.

About

My Name Is Mia

my widget

RSS

Pengusaha Sukses Chairul Tanjung

 

 

 

Chairul Tanjung, Sosok usahawan sukses asal Indonesia. Pengusaha sukses yang lahir pada tanggal 16 Juni 1962 di Jakarta ini telah memulai berbisnis ketika ia kuliah dari Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Selepas menyelesaikan sekolahnya di SMA Boedi Oetomo pada 1981, Chairul masuk Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia[4] (lulus 1987[1]). Chairul menyatakan bahwa dalam membangun bisnis, mengembangkan jaringan (network) adalah penting.
Chairul memiliki idealisme bahwa perusahaan lokal pun bisa menjadi perusahaan yang bisa bersinergi dengan perusahaan-perusahaan multinasional. Kini itu terbukti dan Chairul menjadi pemilik utama CT Corp yang terdiri dari tiga perusahaan sub holding: Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources yang meliputi layanan finansial, media, ritel, gaya hidup, hiburan, dan sumber daya alam.
Chairul Tanjung termasuk salah satu orang terkaya dunia asal Indonesia. Forbes menyatakan bahwa Chairul Tanjung berada di urutan ke 937 dunia dengan total kekayaan US$ 1 miliar. Tahun 2011, menurut Forbes Chairul Tanjung menduduki peringkat 11 orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan US$ 2,1 miliar. Kini di usia ke 50 tahun, ia mampu memberi lapangan pekerjaan bagi lebih dari 75 ribu jiwa. Kini kisahnya tertuang dalam Buku “Chairul Tanjung, Si Anak Singkong”.

Latar Belakang Pendidikan Chairul Tanjung

SD Van Lith, Jakarta (1975)
SMP Van Lith, Jakarta (1978)
SMA Negeri I Boedi oetomo, Jakarta (1981)
Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (1987)
Executive IPPM (MBA; 1993)

Informasi Pribadi Chairul Tanjung

Lahir 16 Juni 1962 (umur 50)
Jakarta, Indonesia
Istri : Anita Ratnasari Tanjung
Anak : Putri Indahsari & Rahmat Dwiputra
Ala mater : Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia/S1 (selesai;1987)
Institut Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (IPPM)/S2 (selesai;1992)
Pekerjaan Pemilik (CEO) utama CT Corp
Agama : Islam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar